Selamat Jalan Marco Simoncelli

Grand Prix Malaysia di Sepang, Minggu, 23 Oktober 2011 menelan korban jiwa seorang pembalap muda bernama Simoncelli. Saya pada waktu itu tidak menonton kejadian yang mengerikan tersebut, saya mengetahui kejadian tersebut saat membaca berita di media online.
Kronologisnya menurut  http://de.tk/xRp3z berikut ini :

Simoncelli jatuh pada lap kedua setelah tak mampu mengendalikan kendaraannya saat berebut posisi empat.
Nahasnya, di belakang Simoncelli ada Colin Edwards. Tabrakan pun tak bisa dihindari. Edwards terlihat berusaha mengerem kendaraan tapi gagal.  Sedangkan Rossi yang sempat oleng berhasil mengendalikan Ducatinya.
Saat petugas medis menolongnya, Simoncelli yang memperkuat tim Honda Gresini tak sadarkan diri. Ketika berada di dalam ambulance, detak jantungnya berhenti, sehingga petugas medis melakukan cardiac pulmonary resuscitation (CPR), yakni teknik pertolongan pertama pada korban untuk menormalkan detak jantung.

Sesampainya di Medical Center, dengan bantuan staf dokter, ia diintubasi untuk mengeluarkan darah dari rongga throax. "Usaha CPR dilanjutkan sampai 45 menit berikutnya, karena kami berusaha menolongnya selama mungkin," katanya.

Sayangnya mereka tak dapat menolongnya. Pada pukul 16.56 atau 15.56 WIB, Simoncelli dinyatakan meninggal dunia. Sejumlah klub sepak bola yang bertanding semalam, mengheningkan cipta untuk kepergian Simoncelli.
 Foto-foto kecelakaan Tragis Marco Simoncelli

Marco Simoncelli
Urutan kejadian pembalap Honda Marco Simoncelli terlihat sesaat sebelum dan setelah kecelakaan, yang melibatkan Colin Edwards dan Valentino Rossi
Pembalap MotoGP Marco Simoncelli tergeletak di tanah sesaat setelah terjadinya kecelakaan di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.
Jenazah pembalap MotoGP Marco Simoncelli sedang di masukkan ke dalam sebuah ambulans di Sirkuit Sepang.
Seorang kru mencoba menenangkan Paolo, ayah Marco Simoncelli di area pit. Marco Simoncelli meninggal setelah kecelakaan di MotoGP Malaysia di Sepang.
Video kejadian kecelakaan di Grand Prix Sepang Malaysia


Selamat Jalan Marco Simoncelli...

0 Response to "Selamat Jalan Marco Simoncelli"

Post a Comment