Lenovo Hadirkan Notebook Android Pertamanya

Berbeda dengan kebiasaan, kali ini Lenovo memunculkan hibrid notebook-tablet dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. A10 ini merupakan notebook Android pertama besutan Lenovo.

A10 memamerkan layar sentuh 10,1” dengan resolusi 1366×768 piksel. Layar ini bisa diputar sampai 300 derajat pada moda stand sehingga ia berubah menjadi tablet. Ini akan membuat kamu lebih nyaman saat menyentuh-nyentuh layar 10-multi-touch point atau saat menikmati hiburan di layarnya. Engselnya stabil.

Kalau di moda laptop, kamu akan menemukan antarmuka pengguna yang sudah dikustom Lenovo. Ada app launcher, status bar untuk akses cepat ke app library dan desktop. Kamu juga bisa dengan mudah melakukan multitasking dan berpindah antar aplikasi. Juga tersedia software File Manager. O ya, keyboard-nya bertipe AccuType, full-size dan ergonomis.

Notebook ini dimotori oleh prosesor Rockchip Cortex A9 RK3188 quad-core 1,6GHz, RAM 2GB, dan baterai yang kabarnya tahan memutarkan video nonstop sampai 9 jam. Spesifikasi lainnya mencakup storage internal 32GB, slot microSD, webcam VGA, dua port USB 2.0 dan satu port HDMI.

Lenovo A10 hanya akan beredar di negara-negara Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Asia Pasifik.  Di setiap negara, harga notebook Android Lenovo ini tidak akan sama. Tapi menurut kabar, kemungkinan di kisaran US$ 340.

http://www.pcplus.co.id/2013/10/berita-teknologi/lenovo-hadirkan-notebook-android-pertamanya/

0 Response to "Lenovo Hadirkan Notebook Android Pertamanya"

Post a Comment