Kelebihan Motor Injeksi

Motor Honda saat ini sudah semua menggunakan injeksi, ada alasan khusus mengapa Honda mulai menghilangkan karburator. Selain standar emisi yang lebih bagus, motor injeksi juga memiliki kelebihan-kelebihan dibanding motor karburator.
Berikut 4 kelebihan motor injeksi:

1. Lebih irit BBM
Jika dibandingkan dengan motor-motor karburator, maka motor injeksi lebih irit BBM. Contohnya untuk BeAT bisa lebih irit 30 persen dari versi karburator, Honda Supra Helm in 5 persen, dan Honda Spacy 17 persen.

2. Performa lebih baik
Teknologi injeksi merupakan teknologi yang sudah dipakai di motor-motor balapan MotoGP karena FI sudah terbukti mampu meningkatkan performa mesin.

3. Mesin mudah dihidupkan
Pada kondisi dingin, mesin-mesin injeksi lebih mudah dihidupkan. Pada waktu motor lama tidak digunakan, mesin injeksi mudah dihidupkan.

4. Mudah Perawatan
Komponen-komponen injeksi seperti injektor, throttle body, fuel pump. "Komponen-komponen ini tidak perlu dibershikan secara berkala. Cukup penggantian saringan bensin setiap 48.000," ujar Technical Training Department PT Astra Honda Motor Endro Sutarno dalam acara Ngepot di kantor detikcom, Jakarta, Kamis (26/6/2014).

0 Response to "Kelebihan Motor Injeksi"

Post a Comment